Demi Mi’ing, Jokowi Akan Blusukan Malam di Tangerang

jokowi blusukanTangerang – Selama dua malam berturut-turut, Joko Widodo rencananya akan melakukan blusukan ke sejumlah tempat di Kota Tangerang, Banten. Namun, blusukan-nya kali ini bukan sebagai Gubernur DKI Jakarta, melainkan kader PDI Perjuangan yang membantu teman separtainya yang maju sebagai calon wali Kota Tangerang.

Jokowi akan “gentayangan” malam hari dalam rangka kampanye untuk pasangan TB Dedi Suwendi Gumelar dan Suratno Abu Bakar atau yang lebih sering dikenal dengan duet Miing-Ratno. Rencananya, blusukan malam hari itu akan dilakukan pada Rabu (21/8/2013) dan Kamis (22/8/2013) malam.

“Kita memang rencananya akan melakukan kampanye blusukan di enam tempat di Kota Tangerang setiap malamnya mulai pukul 19.00 WIB. Itu permintaan langsung dari beliau (Jokowi),” ungkap Miing saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/8/2013).

Pemilihan waktu kampanye blusukan pada malam hari bukan tanpa alasan. Menurut Miing, di waktu malam, Jokowi boleh melakukan kegiatan di luar tugasnya sebagai DKI 1.

Dalam masa kampanye terbuka Pilkada Tangerang 2013, Miing-Ratno mendapat jadwal pada Jumat (16/8/2013) dan Rabu (21/8/2013), yang keduanya jatuh pada hari kerja alias hari ketika Jokowi tidak mungkin menjadi juru kampanye (jurkam) pada siang hari.

“Alasan kita kampanye blusukan malam hari bareng beliau juga karena di siang hari kan jadwal kampanye calon lain. Tapi kalau malam harinya tidak apa-apa,” ujar Miing saat ditanyakan mengenai kampanye pada Kamis malam yang notabene merupakan tanggal jatah jadwal kampanye untuk pasangan calon yang lain.

Pada nanti malam, kata Miing, enam tempat yang rencananya akan dikunjungi Jokowi bersama tim kampanye Miing-Ratno adalah di Jati Uwung, Cibodas, Gandasari, Pasar Malabar, Pasar Lama, dan Gerendeng. Di tempat-tempat tersebut, mereka akan hadir menyapa masyarakat, serta tak lupa menyosialisasikan visi dan misi Miing-Ratno jika nantinya terpilih sebagai wali dan wakil wali Kota Tangerang masa bakti 2013-2018.

Sebelum kedatangan Jokowi, sepanjang Rabu pagi hingga sore harinya, Miing-Ratno akan berkampanye di berbagai tempat seperti di Karawaci, Kebon Nanas, dan Stasiun Tangerang pada pagi hari. Memasuki siang hari, mereka akan berkumpul di Lapangan Ahmad Yani, dan saat sore hari menyaksikan parade perahu di Sungai Cisadane.

“Selain itu, kita juga menyebar 13 mobil di 13 kecamatan yang masing-masing akan memutar pidato Miing-Ratno yang sudah direkam untuk diperdengarkan ke masyarakat,” kata Miing.

Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi beberapa kali hadir menjadi jurkam calon-calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, partai tempat Jokowi bernaung. Jokowi pernah menjadi jurkam pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki pada Pilkada Jawa Barat, Effendi Simbolon-Jumiran Abdi pada Pilkada Sumatera Utara, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan di Pilkada Bali, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di Pilkada Jawa Tengah, dan terakhir mendukung pasangan Bambang DH-Said Abdullah dalam pelaksanaan masa kampanye terbuka Pilkada Jawa Timur.

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s